Kemenkumham : Daftar CPNS Pakai Ijazah Paket C Bisa !

AL-IKHLASH, dilansir dari situs Tribun Jogja – Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) adalah salah satu instansi pusat yang membuka penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) tahun 2018 ini.

Total seluruhnya ada 2.000 lowongan formasi CPNS 2018 Kemenkumham untuk mengisi 30 jabatan di lingkungan kementerian tersebut.

Selain lowongan untuk D3 atau S1, Kemenkumham kembali membuka formasi untuk lulusan SMA/sederajat, guna mengisi jabatan Penjaga Tahanan. TribunJogja.com melansir laman cpns.kemenkumham.go.id, total lowongan yang dibutuhkan untuk Penjaga Tahanan adalah 878 orang.

Bagi lulusan SMA/sederajat dari luar negeri, pelamar harus menyertakan Ijazah dan Daftar Nilai yang telah disetarakan oleh Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud). Syaratnya nilai rata-rata pada Ijazah minimal; 7,0 atau atau 70 atau 3 untuk skala 1 sampai 4 atau B. Untuk pelamar dengan kategori putra-putri Papua dan Papua Barat, nilai rata-rata pada Ijazah minimal 6,0 atau 60, atau 2 untuk skala 1 sampai 4, atau C.

Sedangkan untuk lulusan SLTA/sederajat dalam negeri, nilai rata-rata pada Ijazah minimal 7,0 atau 70 atau 3 untuk skala 1 sampai 4, atau B. Di akun Twitter @cpnskumham, seorang warganet menanyakan apakah Ijazah Paket C yang setara dengan SMA, juga bisa digunakan untuk mendaftar CPNS Penjaga Tahanan.

“Min untuk ijasah paket C apakah bisa daftar penjaga tahanan ? Thanks,” tanya warganet tersebut. Mimin @cpnskumham pun menjawab “bisa”, untuk pertanyaan tersebut. Silahkan kunjungi website kemenkumham untuk informasi kebih lanjut.

Bagikan ke Sosmed

Rizal Hidayat

Works as an IT consultant in singapore company, currently studying entrepreneurship at the Kemasaja.com project.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *