Pejuang MoveOn : Cara Untuk Tetap Istiqomah

Assalamualaikum, 

Tulisan kali ini hanya sekedar curhat mimin terkait acara CUTI “Cara Untuk Tetap Istiqomah” yang diselenggarakan oleh Pejuang MoveOn di Garut, Jawa Barat.

Nah beberapa hari yang lalu mimin dapet info dari instagram terkait acara ini, setelah lihat pematerinya mimin kaget ternyata Ustad Evie Effendi !!, Ustad yang belakangan ini rajin banget muncul di NET TV Jabar ( program Risalah ).

Poster kajian yang mimin dapet di instagram
Poster kajian pejuang moveon yang mimin dapet di instagram

Tanpa pikir panjang mimin langsung aja cari informasi seputar kajian ini, dan langsung ngajak beberapa anak IRM Al-Ihsan yang emang waktu itu lagi haus-hausnya kajian islami. Sebenernya banyak banget yang mau ikut ke kajian, tapi berhubung kendaraanya terbatas, mobilnya cuman satu, terus lokasinya yang cukup jauh dari tempat mimin, akhirnya hanya beberapa orang aja yang bisa ikut.

islamic center garut pejuang move on
Mimin centil & anak IRM Al-Ihsan di Islamic Center Garut acara pejuang moveon

Oh iya, acara kajian bertema CUTI yang diadakan oleh Pejuang MoveOn ini dilaksanakan di Islamic Center Garut, Garut Kota, tepatnya di depan pertokoan IBC Garut. ( bukan di mekkah yaaa ).

Gimana Kajian Bareng Ustad Evie Effendi ?

Ustad Evie Effendi ngasih banyak banget tips gimana caranya supaya kita tetap istiqomah di jalan yang bener/luruss ( Sirathal Musthaqim ), berikut salah satu caranya yang sempet mimin catet :

  1. Kuatkan NIAT ! kalo niatnya udah bener dijamin ga bakalan berani melenceng dari jalan yang lurusss..
  2. Mendekat ke area positif, misalnya ke lingkungan yang emang bisa buat keimanan kita semakin kuat.
  3. Minta do’a dari orang tua khususnya ibu, karena dengan doa orang tua dapat menguatkan keimanan tentunya seijin Allah SWT .
  4. dan masih banyak lagi, ( maaf mimin catetnya cuman segitu )

Pokoknya kesan kajian bareng Ustad Evie Effendi T.O.P.B.G.T , seruu, gak boring intinya kita banget lah ( kita=anak muda 🙂 ). Mimin berharap semoga kedepan di Garut banyak kegiatan kajian-kajian seperti ini … Amiiin.

Wassalamualaikum

 

Bagikan ke Sosmed

Rizal Hidayat

Works as an IT consultant in singapore company, currently studying entrepreneurship at the Kemasaja.com project.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *