Pesantren Darussalam Garut Menerima Bantuan 10 Miliar dari Kuwait

AL-IKHLASH, Gapura,- Yayasan Jamiyyah Khoeriyyah Indonesia Kuwait terus menunjukan komitmennya dengan mengupayakan bantuan-bantuan dari para donatur dan dermawan baik secara pribadi maupun melalui lembaga pemerintah di negara Timur Tengah Khusunya Kuwait.

Ketua Badan Wakaf Pesantren Darussalam Abdullah Sahid Baharmus menyebutkan pihaknya bersama Yayasan Jamiyyah Khoeriyyah Indonesia-Kuwait kembali menyalurkan bantun senilai lebih dari 10 Miliar rupiah untuk pembangunan sarana dan prasarana di Pondok Pesantrenn Modern Darussalam Kersamanah Kabupaten Garut.

“Bantuan dari para donatur dinegara-negara timur tengah khusunya Kuawait murni bantuan sosial kemanusian dan tidak mengingat tidak ada unsur politik, suku, agama dan ras semuanya murni bantuan amal jariyah,”Kata Abdullah Sahid Baharmus saat ditemui disela-sela penyerahan bantuan dari para emir Kuwat, di Kompleks Pondok Pesantren Darussalam Garut, Kamis (27/4/2017).

Menurutnya bantua yang diberikan dari para donatur di Kuwait tidak hanya di Pesantren Darussalam melainkan diberikan dibanyak tempat diseluruh indonesia dengan Total batuan telah mencapai Rp 150 juta US Dollar.

“Bantuan saat ini di Darussalam untuk pembagunan 24 lokal Bangunan Asrama Putri dan 12 Lokal Bangunan ruang kelas belajar santri putri dengan harga rata-rata bangunan permeter senilai, Rp, 2,5 juta,”Ungkapnya.

Salah satu persyarakat yang wajib dipenui penerima bantuan donatur dari Kuwait adalah harus berupa wakaf terlebih dahulu.

“Salah satu persyaratannya jika ingin dibantu pembangunan oleh donatur Kuwait terlebih dahulu harus ada tanah wakaf yang tersedia disini. Seperti di Darussalam ini telah tersedia tanah wakaf yang siap dibanguna,”Ujar Abdullah

Selain menyerahkan bantuan pembangunan sarana gedung asrama dan ruang kelas santri putri, Pondok Pesantren Darussalam juga menerima satu unit Mobil operasional, beberapa unit sepeda motor, perangkat Komputer juga camera dan kelengkapan lainnya.***TGM

– sumber: http://gapuraindonesia.com/peristiwa/2017/04/27/pemerintah-kuwait-serahkan-bantuan-rp-10-miliar-bagi-pesantren-modern-darussalam-garut/#sthash.F0ZavmXr.dpuf

Pesantren Darussalam Garut

Bagikan ke Sosmed

Rizal Hidayat

Works as an IT consultant in singapore company, currently studying entrepreneurship at the Kemasaja.com project.

Satu tanggapan untuk “Pesantren Darussalam Garut Menerima Bantuan 10 Miliar dari Kuwait

  • 9th Juni 2018 pada 10:13 pm
    Permalink

    Bagus …mamsih muslim dunia yang peduli pendidikan muslim , kami juga ingin mohon bantuan untuk madrsah aliyah yang hampir roboh dan masih banyak fasilitas yang belum terpenuhi, mudahan- mudahan ada donatur yang mau membantu kami.

    Balas

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *