Hari Santri Nasional 2018 di Bandung dihadiri Ribuan Santri

AL-IKHLASH dilansir dari Kompas.com – Ribuan santri memadati Lapangan Gasibu, Jalan Diponegoro, Kota Bandung, Minggu (21/10/2018). Mereka datang untuk menghadiri puncak peringatan Hari Santri Nasional (HSN).

Sekitar pukul 16.00 WIB, ribuan santri yang berasal dari sejumlah daerah di Jawa Barat sempat melakukan kirab melintasi beberapa jalan sebelum diarahkan menuju Lapangan Gasibu. Ratusan aparat gabungan mulai menerapkan penjagaan ketat menjelang acara yang dibuka usai maghrib.

Kapolrestabes Bandung Kombespol Irman mengatakan, pihaknya menerjunkan 2.271 personel gabungan untuk mengamankan kegiatan tersebut. “Ada 2.271 personel gabungan dari TNI, Polri dan instansi terkait. Pola pengamanannya nanti dibagi menjadi beberapa ring,” kata Irman.

Jateng Irman menambahkan, dengan adanya kegiatan tersebut sejumlah ruas jalan Diponegoro dan Jalan Surapati ke arah Lapangan Gasibu ditutup. “Kepada pengguna jalan agar memaklumi ada rekayasa jalan.

Ada pengalihan arus di beberapa titik yang tentu akan membuat terjadi kepadatan,” tutur Irman. Sementara itu, Presiden Joko Widodo dijadwalkan hadir pada pukul 20.00 WIB. Acara tersebut turut dimeriahkan oleh grup musik gambus, Sabyan. “Kami merasa tersanjung Pak Jokowi hadir.

Ya tentu ini jadi kebanggaan buat kami, tapi yang penting ini kebanggaan untuk semua santri di seluruh Indonesia,” kata Wakil Gubernur Jawa Barat Uu Ruzhanul Ulum.

Bagikan ke Sosmed

Rizal Hidayat

Madrasah AL-IKHLASH Management, Works as an IT Consultant in Jakarta Indonesia. Currently studying entrepreneurship at the Kemasaja.com project. Computer Engineering 2012

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *