Minat Program PAKET di Garut Meningkat

AL-IKHLASH, dilansir dari Republika, Dinas Pendidikan Kabupaten Garut mendata partisipasi masyarakat Garut guna memperoleh kesetaraan sekolah Paket A, B dan C mengalami kenaikan. Bahkan tahun ini meningkat hingga lebih dari seribu persen ketimbang tahun lalu.

“Kami berupaya menggenjot masyarakat Garut agar mendapatkan ijazah,” kata Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Garudt, Mahmud, Selasa (2/5).

Kebutuhan masyarakat untuk mendapatkan penyetaraan sekolah, kata dia adalah target Pemerintah Kabupaten Garut. Sehingga pihak Disdik terus menggenjot minat kesetaraan sekolah. Dampaknya, minat terhadap pendidikan kesetaraan pada 2017 amat tinggi.

“Kami menggalakan program berkaitan dengan pendidikan kesetaraan kejar paket, kita ada peningkatan tadinya 200, menjadi tiga ribu, berarti ini ada peningkatan sangat tinggi,” ujarnya.

Peningkatan itu, ia nilai lantaran Pemkab Garut mampu menyelenggarakan penyetaraan dan manajerial pendidikan seperti daerah maju lainnya. Salah satu upaya yang sedang dilakukan Pemkab Garut, lanjutnya, yaitu mengurangi perbedaan pendidikan di perkotaan dengan di pelosok daerah Garut.

“Kami mengadakan pembenahan sarana dan prasarana pendidikan, tentu pokoknya meningkatkan mutu dan kualitas,” ucapnya.

Minat Program PAKET di Garut Meningkat

Bagikan ke Sosmed

Rizal Hidayat

Madrasah AL-IKHLASH Management, Works as an IT Consultant in Jakarta Indonesia. Currently studying entrepreneurship at the Kemasaja.com project. Computer Engineering 2012

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *