Pesantren Ramadhan 1438 H IRM AL-IHSAN Sukses Digelar

AL-IKHLASH, Garut – Untuk mencetak generasi muda yang mengerti sejarah Islam, mengerti kehebatan para pemuda zaman dahulu dan adab-adab dalam Islam sesuai sunnah Rasululllah SAW, Masjid AL-IHSAN Kiarawalamg, Cikedokan, Garut mengadakan Pesantren Ramadhan 1438H/ 2017M dari 1-25 Ramadhan 1438H untuk mengisi kegiatan Ramadhan para remaja, pemuda dan anak-anak.

Banner Pesantren Ramadhan 1438H IRM AL-IHSAN
Banner Pesantren Ramadhan 1438H IRM AL-IHSAN

Menurut Ketua Panitia Pesantren Ramadhan, Iyay Muslihin kegiatan ini akan menjadi salah satu cerminan generasi muda yang akan datang seiring dengan perkembangan IT dan ilmu pengetahuan, maka di harapkan pemuda dapat percaya diri dengan identitasnya sebagai muslim dapat membawa mereka menuju kesuksesan.

“Hari pertama pembukaan, kontrak belajar dan pengkondisian peserta dalam beberapa kelompok. Hari selanjutnya penyajian materi-materi mengenai Islam dengan mendatangkan dua orang pemateri qiroat al-quran dan kaligrafer, yakni Kang Alam dan Kang Ismu. Selain itu kegiatan selama ramadhan disi dengan mengajak peserta menjalankan shalat berjamaah, buka bersama, sahur keliling, tadarus, i’tikaf dan kegiatan lain” tuturnya.

Ia menyampaikan terima kasih kepada DKM AL-IHSAN dan semua kalangan masyarakat yang telah memberikan dukungannya untuk acara Pesantren Ramadhan 1438H dan atas kepercayaannya memberikan amanah kepada para panitia untuk berbagi mengenai pengetahuan Islam kepada para peserta.

Kegiatan ini diikuti oleh 150 orang peserta mulai dari tingkat taman kanak-kanak (TK) sampai sekolah dasar (SD), sedangkan untuk jumlah panitia sekitar 100 orang. Masyarakat berharap kedepan kegiatan seperti ini lebih ditingkatkan dan diperbanyak guna memfasilitasi para remaja dan pemuda.

Bagikan ke Sosmed

Rizal Hidayat

Madrasah AL-IKHLASH Management, Works as an IT Consultant in Jakarta Indonesia. Currently studying entrepreneurship at the Kemasaja.com project. Computer Engineering 2012

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *